Senin, 05 Juni 2017

Menikmati Liburan di Puncak Bogor Jawa Barat

Selain terkenal dengan perkebunan tehnya, iklim yang sejuk dan beragam pilihan kuliner di sekitar Puncak menjadikannya salah satu tempat kecil di Indonesia untuk mencoba Paragliding
Paralayang di wisata Puncak Bogor
Selain terkenal dengan perkebunan tehnya, iklim yang sejuk dan beragam pilihan kuliner di sekitar Puncak menjadikannya salah satu tempat kecil di Indonesia untuk mencoba Paragliding. Puncak yang diterjemahkan berarti Puncak, terletak di Kabupaten Bogor Cianjur Sukabumi Jawa Barat Indonesia. Sama seperti Bogor, kawasan ini juga merupakan pilihan utama bagi penduduk lokal yang tinggal di Jakarta mencari liburan akhir pekan yang cepat. Puncak menjadi tempat populer bagi warga setempat juga warga dari luar kota hingga wisatawan asing apalagi wisatawan dari Timur Tengah banyak yang mengunjungi ke sini untuk berliburan yang sangat menarik.

Puncak gantole

Puncak Gantole di Puncak adalah tempat untuk berwisata jika Anda akan mencoba paralayang juga menguji adrenalin anda dalam ketinggian dan terbang di langit. Terletak tidak jauh dari masjid yang terkenal di Puncak yaitu Atta'awun Mosque. Anda tidak perlu memesan terlebih dahulu untuk kegiatan ini, Anda hanya perlu masuk ke Puncak Gantole dan mendaftar untuk melakukannya (atau Anda dapat menghubungi David +6281288528755, tokoh senior paralayang Indonesia). Namun ada batas berat badan menurut saya 85 atau 90 kg adalah maksimal. Biaya paralayang sekitar 30 ribu rupiah per orang selama 10 sampai dengan 20 menit waktu terbang. Meski dalam waktu singkat, pengalaman itu benar-benar berharga.

Tidak ada keterampilan yang diperlukan untuk paralayang karena Anda akan terbang bersama dengan 'pilot' atau di damping dengan ahlinya. Ini kasus dua orang dengan satu parasut atau "tandem". Bagian yang paling menakutkan namun menarik menurut pendapat saya adalah ketika Anda hendak lepas landas. Sensasi berlari di landasan pacu dan secara literal perlu percaya bahwa Anda akan terbang pada akhirnya (karena ujung landasan pacu adalah tebing pendek yang menghadap perkebunan teh) tidak ternilai harganya. Paralayang di Puncak hanya bisa beroperasi mungkin bila kondisi memungkinkan. Ini berarti tidak terlalu berkabut dan pastinya tidak berangin.

Anda akan menyukai pemandangan menakjubkan dari atas. Pemandangan perkebunan teh besar dan bukit-bukit menakjubkan. Jika Anda penggemar berat pandangan mata burung maka Anda pasti akan menyukai aktivitas ini. Angin sepoi-sepoi melawan kulit Anda dan sensasi terbang hanya menggembirakan. Anda akan merasa senang, rileks dan merasa bahagia pada saat bersamaan. Anda harus menggunakan sepatu olahraga, dan tutupi diri Anda dengan baju lengan panjang karena akan sedikit dingin saat Anda di udara. Paralayang benar-benar aman, karena Anda akan memiliki panduan profesional untuk terbang bersama Anda. Satu-satunya hal yang perlu Anda khawatirkan adalah kecanduan Paragliding yang tiba-tiba bisa menginfeksi begitu Anda lepas landas.

Jika anda kelelahan dengan kegiatan di Puncak anda dapat sewa villa untuk hanya beristirahat atau menginap. Sewa villa di puncak ini sangat nyaman untuk di tinggali dan juga kebersihannya terawat sangat baik. Fasilitas yang anda akan dapat sangat lengkap dan juga harganya juga tidak terlalu mahal dan tidak terlalu merogoh kocek yang sangat dalam.

0 komentar:

Posting Komentar